Langsung ke konten utama

Proses dari Managing Outsourced Suppliers ISO 14001:2015

Menyusul pelepasan 14001:2015 ISO standar, organisasi harus memasukkan beberapa perubahan dan kegiatan ke mereka EMS (Environmental Management System) dan memungkinkan untuk memenuhi persyaratan ISO 14001:2015 standar. Salah satu perubahan yang mungkin tidak tampak begitu jelas adalah proses dimana salah satu organisasi mengelola layanan outsource dan pemasok, memastikan bahwa mereka sejalan dengan persyaratan standar.

Dengan menyebutkan "outsourcing pemasok", standar menandakan pihak ketiga yang dikontrak untuk melakukan bagian-bagian penting dari proses seseorang dan layanan biasanya, tetapi tidak selalu di luar adalah fasilitas sendiri. Apa yang dibutuhkan untuk memahami dan tindakan apa yang dibutuhkan untuk mengambil untuk memastikan bahwa satu EMS tetap sesuai?

Perubahan-Perubahan Penting di ISO 14001:2015


Standar ISO 14001:2015 menyatakan bahwa organisasi akan "menentukan yang requirement(s) lingkungan untuk perencanaan operasi dan kontrol mengenai produk dan layanan yang sesuai." Sementara pernyataan ini tampaknya tidak drastis berbeda dibandingkan dengan standar 14001: 2004, Lampiran A memberikan informasi lebih lanjut.

Salah satu adalah menceritakan bagaimana organisasi harus memutuskan pada jumlah kontrol yang diperlukan atas PENYUPLAINYA eksternal yang didasarkan pada faktor-faktor seperti kemampuan untuk memenuhi kepatuhan, bakat teknis, makna, dan konsekuensi dari produk atau layanan untuk organisasi , dan rata-rata kemampuan organisasi yang membeli proses pengiriman.

Selain itu, Annex A menjelaskan bahwa jumlah kontrol yang diberikan oleh organisasi selama pengiriman layanan atau produk adalah variabel. Namun, satu hal pasti: satu organisasi harus mengasumsikan semua akhir tanggung jawab lingkungan pertunjukan setiap pemasok outsourcing di pengiriman produk atau jasa.

Bagaimana seseorang mencapai ini?

Meletakkan dasar-dasar

Mengenai 14001:2015 ISO standar, ada beberapa kriteria yang harus diperiksa:


Berapa besar kemungkinan adalah salah satu pemasok untuk memberikan salah satu indikator kinerja lingkungan utama?
Jika salah satu pemasok tidak 14001:2015 ISO bersertifikat, apakah mereka memiliki kebijakan lingkungan? Jika tidak, apakah mereka mengikuti persyaratan kebijakan lingkungan satu organisasi?
Apakah salah satu pemasok memiliki kebijakan internal audit dan hasil tersedia?
Apakah salah satu pemasok benar-benar memahami undang-undang yang berkaitan dengan salah satu produk dan pengiriman?
Apakah salah satu pemasok memiliki bukti anjak dalam risiko dan mengidentifikasi aspek lingkungan untuk mengurangi dampak lingkungan?

Sekarang, bagaimana bisa sebuah organisasi menjamin bahwa pemasok yang memiliki kemampuan untuk mengelola lingkungan kinerja sesuai dengan pedoman ISO 14001:2015? Mempertimbangkan:
  • Bersikeras rutin menciptakan key performance indikator untuk outsourcing pemasok.
  • Memastikan pemasok satu tempat sangat menekankan pada lingkungan kriteria Kapan saja mereka melakukan pembelian.
  • Melihat bukti tindakan seperti menilai risiko dan mengidentifikasi dampak lingkungan yang akan menghasilkan peningkatan.
  • Meminta catatan pemasok 's undang-undang dan bukti bahwa mereka sesuai dengan undang-undang lingkungan yang berkaitan dengan pekerjaan mereka
  • Mencari bukti bahwa lingkungan kecelakaan atau bahaya akibat pemasok akan didokumentasikan dan dilaporkan kepada organisasi sesuai prosedur kesiapsiagaan darurat dan mengkonfirmasi keberadaan prosedur setiap kali berwenang, penahanan, dan koreksi yang terlibat. Disarankan bahwa pemasok dipandu untuk bagaimana proses ini harus beroperasi, mengingat bahwa organisasi itu sendiri bertanggung jawab hasil apapun.

Memastikan bahwa salah satu organisasi setuju untuk sebuah program untuk pemeriksaan rutin pemasok, mana kinerja lingkungan pemasok dinilai. Jika perlu, pemasok dapat mengambil tindakan.

Tanggung jawab pokok organisasi


Ketika mengelola satu telah outsourcing pemasok, penting untuk mengingat bahwa satu organisasi memiliki tanggung jawab utama untuk kinerja lingkungan dan semua internal dan eksternal dampak lingkungan disebabkan oleh manufaktur dari satu produk atau Layanan. Akibatnya a Annex lebih deskriptif, kontrol yang lebih satu organisasi menegaskan atas suppliernya, yang lebih baik yang umum kinerja lingkungan.

 Mengambil langkah-langkah yang disebutkan di atas akan membantu memastikan bahwa pemasok kinerja lingkungan dikelola secara efektif dan persyaratan ISO 14001:2015 secara konsisten melampaui.

Komentar

Popular

Apa itu IATF 16949:2016? - Automotive Quality Management

IATF 16949: 2016 (menggantikan ISO / TS 16949: 2009) adalah standar yang menetapkan persyaratan untuk Sistem Manajemen Mutu (SMM), khusus untuk sektor otomotif. ISO / TS 16949 pada awalnya dibuat pada tahun 1999 untuk menyelaraskan berbagai skema penilaian dan sertifikasi di seluruh dunia dalam rantai pasokan untuk sektor otomotif.



Fokus utama standar IATF 16949 adalah pengembangan Sistem Manajemen Mutu yang memberikan perbaikan terus-menerus, menekankan pencegahan kerusakan dan pengurangan variasi dan limbah dalam rantai pasokan. Standar tersebut, dikombinasikan dengan Persyaratan Khusus Pelanggan (CSR) yang berlaku, menentukan persyaratan SMM untuk bagian produksi, servis dan / atau aksesori otomotif.


IATF 16949: 2016 adalahstandar QMS independen yang sepenuhnya selaras dengan struktur dan persyaratan ISO 9001: 2015. Oleh karena itu, IATF 16949 tidak dapat diimplementasikan sendiri sebagai dokumen yang berdiri sendiri, namun harus diimplementasikan sebagai suplemen dan …

Apa itu ISO 9001:2015? - Sistem Manajemen Mutu

ISO 9001 adalah standar internasional yang menentukan persyaratan untuk sistem manajemen mutu (QMS). Organisasi menggunakan standar untuk menunjukkan kemampuan untuk secara konsisten menyediakan produk dan layanan yang memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan. Ini adalah standar yang paling populer di seri ISO 9000 dan satu-satunya standar dalam rangkaian yang dapat diratifikasi oleh organisasi.


ISO 9001 pertama kali diterbitkan pada tahun 1987 oleh International Organization for Standardization (ISO), sebuah lembaga internasional yang terdiri dari badan standar nasional yang beranggotakan lebih dari 160 negara. Versi ISO 9001 saat ini dirilis pada bulan September 2015.
Siapa yang harus menggunakan revisi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015?
ISO 9001: 2015 berlaku untuk organisasi manapun, terlepas dari ukuran atau industri apa pun. Lebih dari satu juta organisasi dari lebih 160 negara telah menerapkan persyaratanstandar ISO 9001 untuk sistem manajemen mutu mereka.
Organisasi dari s…

Apa itu ISO 37001:2016? - Sistem Manajemen Anti-Suap

 Apa yang dimaksud dengan ISO 37001? ISO 37001 adalah standar internasional baru yang dirancang untuk membantu organisasi-organisasi yang menerapkan anti-suap manajemen sistem (ABM). Ini menetapkan serangkaian langkah-langkah organisasi dapat menerapkan untuk membantu mencegah, mendeteksi dan alamat penyuapan.

Dirancang untuk diintegrasikan ke dalam organisasi Anda yang ada proses manajemen dan kontrol, ISO 37001 juga mengikuti struktur ISO umum untuk standar sistem manajemen, untuk integrasi yang mudah dengan ISO 9001 misalnya.

Persyaratan yang ditentukan oleh ISO 37001 alamat dua bidang utama:
Penyuapan oleh organisasi, personil atau bisnis associates untuk keuntungan sendiriSuap dari organisasi, personil atau bisnis associates sediakan ISO 37001 standar memberikan persyaratan untuk membangun, implementasi, mempertahankan, meninjau dan meningkatkan sistem manajemen anti-suap. Standar ini dirancang untuk semua jenis organisasi sektor setiap dan semua jenis penyuapan yang mungk…