Langsung ke konten utama

Apa itu ISO 50001?- Sistem Manajemen Energi



ISO 50001 menyediakan organisasi dengan kerangka kerja yang diakui secara internasional untuk menerapkan sistem manajemen energi (EnMS). Standar alamat berikut:

  • Penggunaan energi dan konsumsi
  • Pengukuran, dokumentasi, dan pelaporan penggunaan energi dan konsumsi
  • Praktek-praktek pengadaan dan desain untuk menggunakan energi peralatan, sistem dan proses
  • Semua variabel yang mempengaruhi kinerja energi yang dapat dipantau dan dipengaruhi oleh organisasi.


EnMS membantu organisasi menginternalisasi kebijakan, prosedur, dan alat-alat untuk secara sistematis melacak, menganalisis, dan meningkatkan efisiensi energi. Ia menganggap praktek-praktek pemeliharaan, operasi kontrol, dan desain dan pengadaan peralatan direnovasi, dimodifikasi, dan baru, sistem, proses, dan fasilitas. Dengan ISO 50001, manajemen energi terintegrasi ke dalam proses bisnis normal yang melibatkan beberapa jenis karyawan di seluruh organisasi.


ISO 50001 didasarkan pada struktur Plan-Do-Check-tindakan untuk perbaikan terus-menerus diadakan di common dengan ISO 9001 (management mutu), ISO 14001 (manajemen lingkungan), dan sistem manajemen lainnya. ISO 50001 dirancang agar kompatibel dengan sistem manajemen ini.


Standar tidak menetapkan kriteria minimum kinerja, pengurangan energi atau sasaran, namun, membutuhkan organisasi dan Fasilitas untuk menunjukkan peningkatan kinerja terus-menerus energi.


Mengembangkan ISO 50001 dan Standar terkait

Organisasi internasional untuk Standardisasi (ISO) adalah pengembang dan penerbit standar internasional terbesar di dunia. ISO diprioritaskan manajemen energi sebagai salah satu bidang lima teratas untuk pengembangan standar internasional, dan menciptakan proyek Komite (PC) 242 tahun 2008 untuk melaksanakan pengembangan ISO 50001.


Setelah publikasi ISO 50001, PC 242 beralih ke Teknis Komite 301, yang bertanggung jawab untuk memperbarui ISO 50001 yang diperlukan dan mengembangkan sebuah keluarga terkait standar. 


Manajemen efektif energi tidak hanya baik untuk bisnis, itu juga menjadi suatu kebutuhan. Dan cara terbaik untuk mencapai itu adalah dengan ISO 50001. Standar internasional menguraikan praktik manajemen energi yang dianggap menjadi yang terbaik, secara global. Ahli manajemen energi dari lebih dari 60 negara berkembang standar dan sekarang kami dapat membantu Anda memanfaatkan keahlian itu, setiap hari, untuk membantu Anda menghemat energi, memotong biaya dan persyaratan lingkungan.

Apakah Anda siap untuk manajemen energi?


Apakah Anda baru untuk ISO 50001 atau mencari untuk mengambil keahlian Anda lebih lanjut, kami memiliki kursus pelatihan yang tepat, sumber daya dan layanan. Kami menawarkan paket yang dapat disesuaikan untuk bisnis Anda untuk memulai manajemen energi Anda-pemotongan biaya layanan Anda tidak perlu. Paket ISO 50001 produk dan layanan dapat dirancang untuk menghilangkan kerumitan mendapatkan Anda dimana Anda ingin menjadi, apa pun titik awal Anda.


Apa Manfaat dari manajemen energi ISO 50001?

  • Mengidentifikasi dan mengelola risiko sekitar pasokan energi masa depan Anda
  • Mengukur dan memantau penggunaan energi untuk mengidentifikasi di mana untuk meningkatkan efisiensi
  • Meningkatkan kinerja secara keseluruhan untuk mengurangi konsumsi energi dan tagihan
  • Mengurangi emisi karbon dan memenuhi target pengurangan pemerintah
  • Menunjukkan lingkungan kredensial untuk meningkatkan peluang tender

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu ISO 9001:2015? - Sistem Manajemen Mutu

ISO 9001 adalah standar internasional yang menentukan persyaratan untuk sistem manajemen mutu (QMS). Organisasi menggunakan standar untuk menunjukkan kemampuan untuk secara konsisten menyediakan produk dan layanan yang memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan. Ini adalah standar yang paling populer di seri ISO 9000 dan satu-satunya standar dalam rangkaian yang dapat diratifikasi oleh organisasi.


ISO 9001 pertama kali diterbitkan pada tahun 1987 oleh International Organization for Standardization (ISO), sebuah lembaga internasional yang terdiri dari badan standar nasional yang beranggotakan lebih dari 160 negara. Versi ISO 9001 saat ini dirilis pada bulan September 2015.
Siapa yang harus menggunakan revisi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015?
ISO 9001: 2015 berlaku untuk organisasi manapun, terlepas dari ukuran atau industri apa pun. Lebih dari satu juta organisasi dari lebih 160 negara telah menerapkan persyaratan standar ISO 9001 untuk sistem manajemen mutu mereka.
Organisasi da…

Apa itu IATF 16949:2016? - Automotive Quality Management

IATF 16949: 2016 (menggantikan ISO / TS 16949: 2009) adalah standar yang menetapkan persyaratan untuk Sistem Manajemen Mutu (SMM), khusus untuk sektor otomotif. ISO / TS 16949 pada awalnya dibuat pada tahun 1999 untuk menyelaraskan berbagai skema penilaian dan sertifikasi di seluruh dunia dalam rantai pasokan untuk sektor otomotif.



Fokus utama standar IATF 16949 adalah pengembangan Sistem Manajemen Mutu yang memberikan perbaikan terus-menerus, menekankan pencegahan kerusakan dan pengurangan variasi dan limbah dalam rantai pasokan. Standar tersebut, dikombinasikan dengan Persyaratan Khusus Pelanggan (CSR) yang berlaku, menentukan persyaratan SMM untuk bagian produksi, servis dan / atau aksesori otomotif.


IATF 16949: 2016 adalah standar QMS independen yang sepenuhnya selaras dengan struktur dan persyaratan ISO 9001: 2015. Oleh karena itu, IATF 16949 tidak dapat diimplementasikan sendiri sebagai dokumen yang berdiri sendiri, namun harus diimplementasikan sebagai suplemen da…

Apa itu ISO 37001:2016? - Sistem Manajemen Anti-Suap

Apa yang dimaksud dengan ISO 37001? ISO 37001 adalah standar internasional baru yang dirancang untuk membantu organisasi-organisasi yang menerapkan anti-suap manajemen sistem (ABM). Ini menetapkan serangkaian langkah-langkah organisasi dapat menerapkan untuk membantu mencegah, mendeteksi dan alamat penyuapan.

Dirancang untuk diintegrasikan ke dalam organisasi Anda yang ada proses manajemen dan kontrol, ISO 37001 juga mengikuti struktur ISO umum untuk standar sistem manajemen, untuk integrasi yang mudah dengan ISO 9001 misalnya.

Persyaratan yang ditentukan oleh ISO 37001 alamat dua bidang utama:
Penyuapan oleh organisasi, personil atau bisnis associates untuk keuntungan sendiriSuap dari organisasi, personil atau bisnis associates sediakan ISO 37001 standar memberikan persyaratan untuk membangun, implementasi, mempertahankan, meninjau dan meningkatkan sistem manajemen anti-suap. Standar ini dirancang untuk semua jenis organisasi sektor setiap dan semua jenis penyuapan yang mu…